Maarten Paes Waspadai Kekuatan Fisik Pemain Australia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 10 September 2024 | 16:01 WIB
Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes. (Foto/PSSI).
Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes mengatakan dirinya sangat mewaspadai permainan Australia. Untuk itu, dia akan menampilkan semaksimal mungkin kemampuan terbaiknya saat mengawal gawang Indonesia.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia, pada laga kedua Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Maarten Paes berpeluang kembali menjadi starter. Apalagi, debutnya sangat gemilang melawan Arab Saudi. Kiper berusia 26 tahun itu melakukan 3 kali penyelamatan termasuk menggagalkan tendangan penalti dari Arab Saudi.

"Australia adalah negara yang kuat, dan tentu saja kita melawan mereka saat Piala Asia Januari 2024 lalu, kami tahu di laga nanti, Australia akan mengandalkan permainan fisik, dan kita harus waspada karena tentu mereka sedang lapar akan kemenangan. Dan kami harus bagus juga secara fisik," kata Maarten Paes dikutip dari laman PSSI, Selasa (10/9/2024).

Kiper asal FC Dallas tersebut menyatakan tidak mudah mengalahkan Australia. Apalagi, ada beberapa pemain Australia yang mempunyai kemampuan di atas rata-rata alias spesial.

"Ada beberapa pemain bagus di Australia, penyerang mereka memang kena hukuman, tetapi ada Martin Boyle, winger yang bagus dengan umpan silang yang bagus, jadi kami akan mempersiapkan diri untuk mengantisipasi itu," beber Paes.

Selain itu, Maarten Paes meminta untuk suporter dapat memberikan dukungan penuh agar Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan di kandang sendiri.

"Saya berharap banyak pada fans, jujur, dari beberapa potongan video yang saya lihat, fans sangat luar biasa. Setelah main ada lagu Tanah Airku, SUGBK sangat luar biasa," tandasnya.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: