Calon Wakil Gubernur Jakarta Kun Wardana Ingin Hapus PR dari Sekolah

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 11 September 2024 | 20:08 WIB
Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Jalur Independen, Kun Wardana. (BeritaNasional/Lydia)
Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Jalur Independen, Kun Wardana. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Jalur Independen, Kun Wardana, berniat untuk menghapus PR dan menciptakan sekolah yang riang gembira bagi anak-anak.

Kun menyatakan bahwa anak-anak akan menjadi lebih kreatif jika tidak dibebani PR. Ia percaya bahwa tanpa pekerjaan rumah, anak-anak dapat berimajinasi secara bebas sesuai dengan keinginan mereka masing-masing.

"Kami ingin membentuk sekolah yang riang gembira. Jika memungkinkan, tidak usah ada PR agar anak-anak bisa menjadi kreatif dan inovatif. Bagi kami, imajinasi lebih penting daripada pengetahuan," kata Kun kepada wartawan di Jakarta Barat, Rabu (11/9/2024).

Kun menjelaskan bahwa sistem pendidikan yang ada saat ini membuat anak-anak merasa tertekan. Tekanan tersebut, menurutnya, akan dipendam dalam alam bawah sadar hingga mereka dewasa.

"Selama ini, kita sangat bergantung pada program yang ada. Jika anak-anak sudah merasa stres dengan berbagai tekanan di usia dini, hal itu akan masuk ke dalam alam bawah sadar mereka," ujar Kun.

Oleh karena itu, Kun berjanji akan menciptakan sekolah yang riang gembira sehingga anak-anak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang baik.

"Alam bawah sadar ini akan terbawa terus sampai mereka besar. Maka dari itu, kami menginginkan agar di usia hingga 12 tahun, anak-anak dapat melakukan segala sesuatu dengan riang gembira, sehingga nantinya kita bisa memiliki generasi penerus yang sangat baik," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: