PSM Makassar vs Persib Bandung Berakhir Imbang, Bojan Hodak Senang

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 11 September 2024 | 20:20 WIB
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto/Persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto/Persib.co.id)

BeritaNasional.com - Persib Bandung kembali meraih hasil imbang kala berhadapan dengan PSM Makassar dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 musim 2024/2025 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (11/10/2024).

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak bisa menerima satu poin hasil imbang tanpa gol dengan PSM Makassar pada pertandingan itu.

Persib tampil tanpa empat pemain pilar, yaitu David Da Silva, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, dan Muhammad Rezaldi Hehanussa karena menjalani masa pemulihan cedera. Sementara itu, Teja Paku Alam harus absen karena urusan keluarga.

"Saya bisa merasa senang dengan pertandingan ini karena kami sepenuhnya menguasai permainan. Hal yang tidak terlalu bagus adalah kami tidak mencetak gol karena saat ini kami masih kehilangan David, Beckham, dan Febri," kata Hodak kepada media setelah laga.

Pelatih asal Kroasia tersebut mencetak gol dengan menurunkan Dimas Drajad yang baru pulang memperkuat tim nasional di menit ke-65. Padahal, Dimas baru bergabung dengan tim di Balikpapan pada hari pertandingan.

"Dimas Drajad terbang ke sini dan memaksa ingin bermain. Kami sebenarnya khawatir karena saat memperkuat Timnas sebelumnya, dia mengalami cedera. Jadi, dia hanya bermain di 25 menit terakhir pertandingan," ungkapnya.

"Itulah satu-satunya masalah kami karena dalam hal bertahan, kami sudah tampil luar biasa. Di lini tengah, kami pun sudah bermain jauh lebih baik ketimbang pertandingan-pertandingan sebelumnya. Jadi, ini soal mencetak gol," ucapnya

Jalannya Pertandingan PSM vs Persib

kedua tim terlihat bertarung sangat hati-hati di awal babak pertama. Di tengah babak pertama, Persib dan PSM sempat saling menyerang.

Pada akhir babak pertama, Ciro Alves memberikan umpan lambung kepada Mailson Lima. Namun, bola masih bisa diamankan kiper PSM, Hilman Syah.

Tambahan waktu dua menit belum bisa mengubah keadaan. PSM dan Persib masih kesulitan melakukan serangan berbahaya di kotak 16 lawannya. Skor 0-0 masih bertahan hingga wasit meniup peluit babak pertama usai.

Di babak kedua, Hodak memasukkan Ryan Kurnia untuk menggantikan Mailson Lima. Hadirnya Ryan di sektor sayap diharapkan bisa menambah daya dobrak PERSIB.

Pemain bernomor punggung 96 ini membuat beberapa peluang. Pada menit 58, Persib memiliki peluang emas lewat umpan Marc Klok. Namun, Tyrone del Pino gagal memaksimalkan peluang itu menjadi gol.

Sepanjang babak kedua, permainan Persib dan PSM tak banyak berubah. Meski sejumlah peluang diciptakan, tidak ada gol tercipta hingga pertandingan berakhir.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: