Dituding Jadi Calon Boneka Pilgub Jakarta, Kun Wardana: Untuk Membuktikan, Pilihlah Saya!

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 12 September 2024 | 10:54 WIB
Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Jalur Independen Kun Wardana (Beritanasional/Lydia)
Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Jalur Independen Kun Wardana (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Jalur Independen Kun Wardana kembali merespons soal tudingan dirinya dan sang Calon Gubernur Dharma Pongrekun merupakan paslon boneka di Pilgub 2024.

Kun mengatakan, untuk membuktikan dirinya adalah pasangan boneka atau tidak, maka pilihlah dirinya di kontestasi Pilkada Jakarta.

"Untuk membuktikan saya boneka atau tidak, ya pilih lah saya," kata Kun kepada wartawan di Jakarta Selatan, dikutip Kamis (12/9/2024).

Selain itu, Kun menegaskan bahwa dirinya dan Dharma telah mendeklarasikan untuk maju Pilgub Jakarta sejak Februari. Tentunya, langkah ini lebih awal dibanding Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. 

"Kita melakukan deklarasi, Pak Dharma Pongrekun itu di awal bulan Februari. Ini kan lebih dulu kita dibanding Koalisi KIM plus ini," ujar Kun.

Tak hanya itu, Kun meminta seluruh warga Jakarta yang menudingnya untuk mengecek latar belakang dirinya. Mengingat, dia merupakan akademisi dan pengusaha sebelumnya. 

"Saya kan background saya nggak ada background historical saya di balik ini," tegas Kun.

Terakhir, dia menyatakan bahwa dirinya tak mengenal sama sekali penguasa di Jakarta sehingga tak mungkin dia menjadi "boneka".

"Saya tidak mengenal para penguasa yang ada saat ini, sama sekali saya gak mengenal," tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: