Soal Pertemuan Sri Mulyani, Prabowo dan Thomas, Gerindra: Brainstorming

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 12 September 2024 | 17:16 WIB
Sufmi Dasco Ahmad membuka pertemuan Prabowo dengan Menkeu (Beritanasional/Elvis)
Sufmi Dasco Ahmad membuka pertemuan Prabowo dengan Menkeu (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membuka isi pertemuan antara Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wamenkeu Thomas Djiwandono. Pertemuan tersebut diunggah dalam Instagram Prabowo.

Dasco mengatakan, Prabowo kerap brainstorming mengenai APBN bersama Sri Mulyani dan Thomas atas persetujuan Presiden Joko Widodo.

"Jadi atas persetujuan Pak Presiden Jokowi, Pak Prabowo itu kerap kali brainstorming dengan Mas Tomi selaku Wamenkeu dan Bu Sri Mulyani selaku Menkeu. Nah saat ini justru sedang pembahasan APBN dan undang-undang APBN," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Brainstorming itu tidak hanya dilakukan satu kali seperti yang diunggah di media sosial. Tetapi sudah sering dilakukan.

"Nah sehingga brainstorming yang dilakukan bukan hanya kali kemarin, kebetulan saja kali kemarin ter-publish demikian," kata Dasco.

Saat ditanya apakah ini sinyal Sri Mulyani akan menjadi menteri keuangan di pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang, Dasco belum bisa memastikan.

"Saya nggak bisa jawab soal itu karena kita belum pastikan," kata wakil ketua DPR ini.

Presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunggah foto bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani di akun media sosial instagram pribadinya.

Momen foto itu terlihat di sebuah meja nampak Prabowo dan Sri Mulyani sedang berbincang. Ada juga Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiwandono.

Dalam postingan itu, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Sri Mulyani dan Thomas yang sudah menyempatkan waktunya untuk berdiskusi mengenai ekonomi Indonesia ke depan. Prabowo optimis Indonesia akan maju ke depannya.

“Terima kasih Ibu Menteri Keuangan @smindrawati dan Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiwandono sudah datang dan berdiskusi mendalam tentang ekonomi Indonesia ke depan, kita optimis Indonesia semakin maju,” tutur Prabowo dikutip dari akun instagramnya, Rabu (11/9/2024).

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada hari ini, Senin (9/9/2024). Kunjungan itu dilakukan oleh Sri Mulyani dalam rangka melaporkan perkembangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Senin sıang sampai sore hari ini, saya bersama Wamenkeu Thomas Djiwandono melaporkan perkembangan APBN kepada Presiden Terpilih @prabowo,” tulis Sri Mulyani, Senin (9/9/2024).
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: