Diisukan Bakal Jadi Menlu di Kabinet Prabowo Subianto, Begini Respons Sugiono

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 12 September 2024 | 18:00 WIB
Sugiono diisukan jadi menlu di Kabinet Prabowo (Beritanasional/Ahda)
Sugiono diisukan jadi menlu di Kabinet Prabowo (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono menanggapi kabar bahwa dirinya akan menjadi menteri luar negeri di pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Sugiono mengaku tidak tahu apakah akan menjadi menteri. Wakil ketua Komisi I ini juga tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Saya tidak terlibat dalam pembahasan apakah saya masuk atau tidak," kata Sugiono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Nama Sugiono menguat karena pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo bahwa sejumlah alumnus SMA Tarun Nusantara akan menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran. Sugiono merupakan salah satu alumnusnya.

"Saya kira dalam rangka memecahkan masalah bangsa ini tidak ada batas-batas itu tadi, alumni ataupun kelompok, ataupun partai-partai. Ini merupakan sebuah effort bersama," kata Sugiono.

Sementara itu, Sugiono sebagai pimpinan Komisi I memimpin rapat terakhir bersama Menlu Retno Marsudi. Ia juga terlihat mengobrol dengan Retno.

Sugiono membantah hal itu sebagai salah satu sinyal akan menjadi menteri luar negeri di pemerintahan Prabowo Subianto.

"Enggak, itu nanti, haknya presiden menentukan siapa," katanya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: