Diminta Sutiyoso Jaga Komunikasi dengan Rakyat, Begini Respons RK

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 12 September 2024 | 17:15 WIB
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan mantan gubernur Jakarta Sutiyoso. (Foto/Tim Media RK).
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan mantan gubernur Jakarta Sutiyoso. (Foto/Tim Media RK).

BeritaNasional.com - Eks Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mengingatkan Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk jago berkomunikasi dengan warga.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh RK usai bertemu dengan Sutiyoso di Museum Bang Yos, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (12/9/2024).

"Pak Sutiyoso juga mengingatkan agar jadi pemimpin harus mahir dalam berkomunikasi kepada rakyat," kata RK kepada wartawan.

Dengan kemampuan ini, lanjut RK, ia dan Suswono bisa menyelesaikan persoalan di Jakarta secara manuasiawi.

"(Oleh karenanya) membereskan urusan tidak harus dengan drama-drama tapi dengan pendekatan kemanusiaan," ujar RK.

Lantas, RK pun menyinggung soal Kramat Tunggak yang diubah Sutiyoso menjadi Jakarta Islamic Center (JIC). RK mengaku terkesan dengan kinerja Sutiyoso itu.

Untuk diketahui, sebelum masjid megah JIC berdiri, kawasan tersebut merupakan tempat lokalisasi terbesar di Asia Tenggara.

"Contohnya membereskan Kramat Tunggak misalkan, menjadi Islamic Center tanpa banyak keributan, menunjukkan skill dalam negosiasi di dalam masyarakat juga harus dimiliki gubernur-gubernur yang akan ada di pusat Indonesia ini. Dan kita tentunya terinspirasi dari hal-hal tersebut," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: