Pemkot Jakut Siap Derek Kendaraan Penonton Bruno Mars yang Parkir Liar

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 13 September 2024 | 10:00 WIB
Konser Bruno Mars (Foto/X Bruno Mars)
Konser Bruno Mars (Foto/X Bruno Mars)

BeritaNasional.com - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Utara menyiapkan derek bagi para penonton konser Bruno Mars yang memarkirkan kendaraannya di tempat parkir liar.

Diketahui, konser musik Bruno Mars ini digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu (11/9/2024) lalu dan Jumat (13/9/2024) hingga Sabtu (14/9/2024) besok.

"Kami sudah sediakan derek kok di situ. Ada sekitar 10 unit derek yang kami stand by-kan. Kalau ada yang parkir kami derek di situ, kami lakukan penderekan," kata Ikhwan kepada wartawan.

Ikhwan mengungkapkan, area parkir resmi justru terpantau sepi saat hari pertama konser. Padahal, Dishub telah menyediakan shuttle bus yang bisa mengantarkan langsung ke venue konser.

Adapun lokasi resmi parkir yang disediakan adalah di kawasan Ancol. Bahkan, Ikhwan menegaskan, jarak lokasi parkir resmi dengan pintu masuk JIS sangatlah dekat dan bisa dilalui dengan berjalan kaki.

"Padahal pintu parkir dengan pintu ke JIS itu jalan kaki deket. Disayangkan kemarin lowong banget, kosong parkirnya, padahal kami sudah menyediakan itu," ujar Ikhwan.

Oleh karena itu, Ikhwan berjanji akan melakukan sosialisasi lebih gencar di lapangan agar para penonton konser parkir di tempat resmi.

"Kami tidak lelah, kami tetap melakukan imbauan. Nanti kami woro-woro terus, 'Mohon untuk tidak melakukan parkir di ini, kami sudah siapkan, ayok ke karnaval' gitu," ucap Ikhwan.

"Nanti dengan pengalaman yang kemarin kami akan arahkan lebih ketat lagi," tambahnya singkat.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: