Menpora Minta Maaf soal Kekurangan Fasilitas di PON Aceh

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 13 September 2024 | 16:00 WIB
Menpora Dito meminta maaf atas kekurangan fasilitas PON Aceh (Beritanasional/Elvis)
Menpora Dito meminta maaf atas kekurangan fasilitas PON Aceh (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan fasilitas dan akses perhelatan PON XXI Aceh-Sumut.

“Saya harus mohon maaf mungkin ini ada koordinasi yang sangat besar dan agak delay waktunya,” ujar Dito di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (12/9/2024).

Meski demikian, ia menjamin semua cabang olahraga bisa dilaksanakan. Dito bakal memastikan semua sarana terpenuhi.

“Kami jamin permainan bisa dilakukan semua. Namun memang ini mengebut mendukung sarana yang lainnya kita bereskan,” tuturnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menyampaikan keluhannya. Ia juga berjanji akan meneruskan kepada Satgas Tata Kelola Penyelenggara PON.

“Jadi ini yang harus kita sampaikan setiap keluhan atau memang ada yang kurang pasti kita tindak tegas, telusuri, dan kami proses,” kata dia,

Dito menegaskan pihaknya ingin penyelenggaraan PON sukses secara prestasi dan administrasi. Oleh sebab itu, ia berjanji akan memperbaiki semua permasalahan yang ada.

“Kita tidak ingin PON ini nanti berakhir tidak ada masalah, tapi kemudian harinya ada masalah,” ucapnya.

Menurutnya, kegaduhan masyarakat diperlukan agar penyelenggaraan PON bisa diperbaiki dan tak bermasalah di kemudian hari.

“Jadi lebih baik memang sedikit gaduh mungkin di depan seperti ini, tapi kita ingin penyelenggaraan PON itu sampai akhir ini tidak ada masalah,” imbuhnya.

Ia terus monitoring venue olahraga baik di Aceh dan Sumut itu sudah hampir 100 persen. Meski demikian, ia mengakui ada banyak fasilitas yang belum terselesaikan.

“Untuk venue olahraganya, tapi memang yang beredar di masyarakat ini kami melihat banyak sekali ada beberapa yang aksesnya yang belum selesai,” ujar Dito.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: