Cak Imin Ungkap Misinya Menyelamatkan Demokrasi Lewat Fraksi PKB

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 14 September 2024 | 16:30 WIB
Cak Imin ungkap misinya menyelamatkan demokrasi (Beritanasional/Oke Atmaja)
Cak Imin ungkap misinya menyelamatkan demokrasi (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkap misinya menyelamatkan demokrasi lewat fraksi partainya yang ada di DPR RI.

"Misi menyelamatkan demokrasi. Hari ini hiruk pikuk demokrasi indeksnya turun drastis," ujar Cak Imin di kompleks parlemen, Senayan, Sabtu (14/9/2024).

Cak Imin mengingatkan DPR menjadi salah satu pilar demokrasi yang berporos partai politik. Oleh sebab itu, ia meminta semua anggota DPR RI baru dari fraksi PKB menjalankan misi itu.

"Indeks demokrasi itu salah satu pilarnya adalah legislatif. Di samping poros utamanya ada partai politik," tuturnya.

Menurutnya, salah satu cara merawat dan menjaga demokrasi adalah mempersiapkan UU yang komprehensif. Tanpa demokrasi, ia menduga ekonomi akan menurun.

"Catat omongan saya, tidak akan pernah ekonomi selamat tanpa demokrasi yang matang. Investasi tidak akan masuk dalam jumlah besar tanpa ada kepastian hukum," kata dia.

Dengan keseimbangan itu, Cak Imin mengatakan, stabilitas nasional yang natural bakal muncul karena mengandung keadilan untuk semua pihak. 

"Keadilan dan kesamaan di depan hukum dan hukum tegak berdiri karena demokrasi. Karena tujuan demokrasi itu adalah untuk menegakkan keadilan dan persamaan di depan hukum. Itu demokrasi," ucapnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: