Cak Imin Pamit ke Anggota DPR Fraksi PKB

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 14 September 2024 | 12:30 WIB
Cak Imin pamit ke anggota DPR  (Beritanasional/Panji)
Cak Imin pamit ke anggota DPR (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berpamitan kepada para anggota DPR fraksi partainya karena tak akan berkantor lagi di lembaga legislatif.

Hal itu ia ucapkan saat memberi arahan dalam orientasi calon anggota DPR Fraksi PKB periode 2024-2029.

"Pertemuan orientasi hari ini sekaligus perpisahan saya setelah 25 tahun berkantor di sini," ujar Cak Imin di kompleks parlemen, Senayan, Sabtu (14/9/2024).

Ia meminta anggota DPR RI Fraksi PKB yang baru melanjutkan perjuangannya. Sebab, ia tak akan bertugas sebagai anggota lagi mulai bulan depan.

"Mulai tanggal 1 Oktober, saya akan pergi, kalian masuk menggantikan untuk berjuang melanjutkan perjalanan 25 tahun yang sudah saya lalui," tuturnya.

Menurutnya, perjuangannya tak dilakukan sendiri dan banyak anggota DPR Fraksi PKB pendahulu yang sudah berjuang terlebih dahulu. Oleh sebab itu, ia menitipkan perjuangan tersebut.

"Ini adalah sebuah perjalanan panjang bersambung dalam sejarah bangsa kita. Karena itu wajib hukumnya Anda percaya diri," kata dia.

"Karena Anda semua adalah pewaris tongkat sejarah perjuangan para pahlawan-pahlawan yang luar biasa. di tangan anda semua adalah darah-darah perjuangan yang tidak sendiri, tidak sendiri," imbuhnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: