Cak Imin Tak Ingin Ada Anggota DPR Fraksi PKB Tidak Profesional

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 14 September 2024 | 15:00 WIB
Cak Imin tidak mau ada anggota DPR dari PKB tak profesional (Beritanasional/Elvis)
Cak Imin tidak mau ada anggota DPR dari PKB tak profesional (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tak ingin ada anggota DPR RI dari partainya yang tidak profesional dalam menjalankan tugas legislatif. 

Ia mengakui ada orang-orang seperti itu pada masa lalu. Ia menegaskan tak ingin PKB memiliki kader yang tidak profesional meski dipilih rakyat.

"Saya juga tak ingin anggota dpr dari PKB tak profesional. Ketidakprofesionalan itu kerap tampak beberapa tahun terakhir," ujar Cak Imin di kompleks parlemen, Senayan, Sabtu (14/9/2024).

Ia juga memberikan contoh anggota DPR yang tak profesional memiliki watak pemalas saat menerima tugas. Menurutnya, anggota DPR tersebut hanya meletakan setumpuk tugasnya saat pulang ke rumah.

"Kalau ada undang-undang setumpuk, abis itu dibawa pulang, digeletakin saja dengan semangat tawakal kepada Allah sambil bilang Insya Allah Allah akan mengawal perbaikan negara ini. Itu wataknya begitu," tuturnya.

"Sementara, partai lain begitu dapat seonggok pasal, sampai didetil tiap pasal menghasilkan apa," imbuhnya.

Ia mengingatkan perjuangan PKB adalah perjuangan untuk memberi solusi kepada bangsa di tengah banyak orang yang mulai tak percaya dengan anggota DPR.

"Di tengah orang tidak percaya lagi DPR, tidak percaya partai politik, tidak lagi yakin dengan politician. Itu kita robah, kita rombak," kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: