Cak Imin Cerita Susahnya Cari Seragam Hijau PKB karena Industri Stagnan

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 14 September 2024 | 11:00 WIB
Cak Imin cerita susahnya cari seragam hijau PKB (Beritanasional/Panji)
Cak Imin cerita susahnya cari seragam hijau PKB (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bercerita tentang sulitnya mencari bahan kain berwarna hijau khas partainya akibat industri berjalan stagnan.

"Cari kain, kemarin kita cari seragam PKB saja dengan warna hijau yang khas. Mau gak mau (impor) cari di dalam gak ada," ujar Cak Imin di kompleks parlemen, Senayan, Sabtu (14/9/2024).

Ia membandingkan harga barang lokal dan impor yang mahal. Ia menyayangkan industri di tanah air yang kurang berjalan sehingga warna kain hijau PKB sulit ditemukan.

"Impor, cari impor. Mahal kan? Pantes bikin seragam harus cari impor. Ini industri kita di mana? Untuk mencari warna?" tuturnya.

Cak Imin menilai reindustrialisasi merupakan hal yang mutlak dan bakal menjadi penyelamatan ekonomi Indonesia. Ia mengingatkan fraksi PKB bakal mendorong hal tersebut.

"Kita bisa mulai dari kekuatan parlemen di fraksi PKB. Ini jihad serius nih. Jihad serius untuk menyelamatkan ekonomi nasional," kata dia.

Dia juga meminta para anggota DPR baru dari fraksi PKB memupuk dan menguatkan demokrasi agar ekonomi Indonesia berjalan secara demokratis.

"Ini saya gak mau ngomong banyak karena suatu hari kita semua akan tahu sesungguhnya bagaimana menyelamatkan demokrasi," ucapnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: