Bermain di SUGBK, Persija Siap Raih Poin Penuh dari Dewa United

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 16 September 2024 | 10:34 WIB
Pelatih Persija Carlos Pena. (Foto/Pialapresiden).
Pelatih Persija Carlos Pena. (Foto/Pialapresiden).

BeritaNasional.com - Persija Jakarta mempunyai target untuk meraih poin penuh dari Dewa United saat laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dalam Liga 1 pekan kelima hari ini, Senin (16/9/2024). Sebelumnya Persija meraih hasil negatif yakni kalah dari PSBS Biak.

Target tersebut sebagaimana disampaikan oleh Pelatih Persija Carlos Pena. Dia ingin anak asuhnya bisa mencuri tiga poin dari tim Dewa United.

"Kami ingin memperbaiki kekurangan dari pertandingan sebelumnya dengan mendapatkan tiga poin di kandang," ujar Carlos Pena dikutip dari Antaranews, Senin (16/9/2024).

Juru taktik asal Spanyol itu menyebut, skuadnya dalam keadaan fokus sepenuhnya untuk pertandingan kontra Dewa United. Ia mengakui memang persiapan sedikit mepet setelah pertandingan pada pekan keempat.

Hal itu karena Persija menjalani laga tandang di Gianyar, Bali, melawan PSBS Biak pada 12 September 2024 atau empat hari sebelumnya. Ketika itu, Persija kalah dengan skor 3-1

Salah satu aspek yang disorot Pena dari skuadnya adalah kemampuan mengantisipasi bola mati atau set piece. Apalagi, saat tumbang dari PSBS, dua dari tiga gol yang tercipta ke gawang Persija berasal dari bola mati.

"Kami harus memperbaiki diri," kata Pena.

Sementara itu,Pemain sayap Persija Riko Simanjuntak juga menegaskan bahwa skuadnya sudah mengetahui apa saja kekurangan mereka saat takluk dari PSBS.

Riko memastikan dia dan rekan-rekannya akan memberikan yang terbaik saat bersua Dewa United.

"Saya berharap teman-teman dapat merespons situasi ini dengan baik supaya kami kembali trek yang benar," tutur pemain berusia 32 tahun itu.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: