Polisi Parung Sigap Tolong Ibu Hampir Melahirkan di Jalan, Begini Kronologinya

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 16 September 2024 | 08:00 WIB
Ilustrasi anggota kepolisian yang sedang bersiaga. (BeritaNasional/Elvis)
Ilustrasi anggota kepolisian yang sedang bersiaga. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Anggota Polsek Parung, Bogor, sigat menolong seorang ibu hamil bernama Putri Sinthia Dewi yang hampir melahirkan di jalan wilayah Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/9/2024).

Kapolsek Parung AKP Dodi Rosjadi mengungkapkan Putri ditolong petugas Polsek Parung yang berpatroli di Jalan Raya H. Miing, Desa Karihkil, sekitar pukul 12.39 WIB saat hendak dibawa ke rumah sakit.

“Anggota kami sedang melakukan patroli rutin. Saat tiba di Jalan H. Miing, Kampung Bambu Kuning RT 6, RW 3, seorang warga menghentikan mobil patroli dan meminta bantuan untuk membawa ibu hamil yang akan segera melahirkan,” ungkap Dodi.

Personel Polsek Parung pun mengevakuasi Putri yang butuh penanganan medis dengan segera.

Putri yang ditemani oleh suaminya, Iqnak Nazer, kemudian dibawa ke Rumah Bersalin Bidan Desa Ibu Fitri di Kampung Bambu Kuning Desa Karihkil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

“Hanya sekitar 10 menit setelah tiba di tempat, tepat pukul 13.00 WIB, ibu Putri melahirkan seorang bayi perempuan dalam kondisi sehat. Suaminya juga turut mendampingi proses kelahiran,” ucapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: