Dasco Sebut Kursi Menteri yang Didapat Gerindra Sedikit di Pemerintahan Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 16 September 2024 | 16:45 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat diwawancarai di Plataran, Senayan, Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat diwawancarai di Plataran, Senayan, Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto sudah memilih kader-kader Gerindra yang bakal menjadi menteri. Namun, nama-nama tersebut belum bisa diungkap ke publik.

"Ya, kalau dari Gerindra sudah ada nama-namanya. Tapi, mohon maaf, belum bisa dipublikasi," katanya di Plataran Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024).

Menurut Dasco, tidak banyak kursi menteri yang akan diduduki kader Partai Gerindra.

"Ya, dari Gerindra sedikit lah," kata wakil ketua DPR tersebut.

Ditanya terkait alumni Taruna Nusantara yang menjadi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran, Dasco mengatakan masih dinamis. Saat ini, Prabowo menuntaskan jumlah dan kriteria orang-orang yang akan menjadi menteri.

"Nah, beliau saat ini memang berkonsentrasi menuntaskan nomenklatur, menuntaskan jumlah, dan menuntaskan kriteria yang akan mengisi kabinet yang akan datang," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: