Partai Buruh Siap Deklarasi Dukung Pemerintahan Prabowo Subianto

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 18 September 2024 | 15:21 WIB
Partai Buruh siap dukung Pemerintahan Prabowo (Beritanasional/Ahda)
Partai Buruh siap dukung Pemerintahan Prabowo (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Partai Buruh akan mendeklarasikan dukungan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dukungan itu akan disampaikan langsung kepada Prabowo dalam acara Tiga Tahun Kebangkitan Klas Buruh di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Prabowo juga akan menyampaikan pidato politik selama kurang lebih satu jam. Prabowo akan menyampaikan pidato pada pukul 15.40 WIB.

"Kita akan mendengarkan pidato Pak Prabowo didahului dengan pernyataan dukungan Partai Buruh, serikat buruh dan buruh Indonesia kepada pemerintahan Presiden Terpilih RI bapak Jenderal Prabowo Subianto," kata Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Partai Buruh akan menyampaikan enam harapan kepada Prabowo Subianto. Pertama, Buruh meminta Prabowo untuk meninjau kembali Omnibus Law UU Cipta Kerja.

"Kami memohon meminta mengharapkan peninjauan ulang terhadap Omnibus Law atau UU Cipta Kerja khususnya klaster ketenagakerjaan," kata Said.

Kedua mengenai upah layak. Buruh berharap dalam penentuan upah minimum 2025 diberikan upah layak dengan menghitung inflasi dan pertumbuhan ekonomi dan standar kebutuhan hidup layak.

Ketiga, buruh meminta penghapusan sistem kerja outsourcing. Keempat, reformasi agraria dan kedaulatan pangan.

"Kita tidak mau ada impor ketika musim panen raya. Juga dikembalikan tanah-tanah para petani yang telah direbut oleh korporasi," ujar Said.

Kelima, pengangkatan guru dan tenaga honorer menjadi pegawai negeri sipil. Keenam, pendidikan gratis sampai tingkat universitas.

"Enam harapan itu yang akan kita sampaikan pada bapak Presiden Prabowo dan tentu kita akan mendengar apa yang akan disampaikan beliau dalam pidato kebangsaannya," kata Said.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: