KPK Sebut Kaesang siap Terbuka Berikan Informasi Penggunaan Jet Pribadi

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 18 September 2024 | 17:14 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat menyambangi KPK. (Foto/PSI).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat menyambangi KPK. (Foto/PSI).

BeritaNasional.com - Ketum PSI Kaesang Pangarep berjanji bakal memberikan semua informasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait isu penggunaan fasilitas jet pribadi.

Menurut Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, hal itu dijanjikan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut saat memberi klarifikasi.

“Beliau juga janji, kalau ada lagi informasi kita mau mintakan bisa gak? Beliau bilang oke. Jadi kita pikir ya itu, sampai sekarang kita terima,” ujar Pahala di Gedung ACLC KPK dikutip Rabu (18/9/2024).

Pahala mengatakan saat ini pihaknya sudah menerima kronologi dari Kaesang. Ke depannya, pernyataan Kaesang itu akan dianalisa lembaga antirasuah.

“Kronologis sudah didapatkan dan kita analisa, mungkin seminggu ke depan nanti kita sebutkan kayak apa,” tuturnya.

Ia juga mengaku bakal melapor kepada pimpinan KPK untuk bisa menetapkan keputusan apakah penerimaan fasilitas itu sebagai gratifikasi atau tidak.

Dalam kesempatan tersebut, Pahala menerangkan bahwa Kaesang sudah membawa sekaligus mengisi formulir pelaporan gratifikasi bertulis tangan.

Meski demikian, ia mengatakan hal tersebut bukan berarti Kaesang menerima hadiah tersebut. Menurutnya, pengisian formulir sebatas SOP saja.

“Dia justru minta arahan kayak apa. Kan namanya melapor itu kan harus pakai formulir kan. Jadi dia udah antisipasi, kalau kita sebut lapor, ya silahkan lapor. Kalau lapor nanti kita analisa,” kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: