Saan Mustopa Resmi Jadi Waketum NasDem, Surya Paloh: Seorang Aktivis Pergerakan

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 19 September 2024 | 18:25 WIB
Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengganti posisi Wakil Ketua Umum dari Ahmad Ali menjadi Saan Mustopa.

Menurut Paloh, Saan memiliki jam terbang tinggi untuk menggantikan Ali, yang bakal maju dalam Pilkada Sulawesi Tenggara 2024.

“Merupakan seorang aktivis pergerakan dan memiliki jam terbang serta pengalaman di dalam institusi partai, saya pikir Saan cukup mumpuni,” ujar Paloh di NasDem Tower, Kamis (19/9/2024).

Selain menjadi organisatoris, Paloh menilai Saan menunjukkan konsistensi dari segi perilaku, sikap, dan kontribusi yang selama ini diberikan.

“Itulah modal besar bagi Kang Saan untuk memperkuat komposisi kehadirannya sebagai elite kepengurusan di partai ini,” tuturnya.

Paloh berharap Ahmad Ali berhasil mencetak kemenangan sebagai kader NasDem yang ditugaskan untuk menjadi calon gubernur di Sulawesi Tenggara.

“Insya Allah kita doakan bersama, dengan seluruh upaya dan kerja keras, serta dukungan masyarakat, beliau akan terpilih menjadi gubernur Sulteng,” kata Paloh.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua. Itu yang diharapkan partai,” tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: