Din Syamsuddin Dukung Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim di Pilgub Jawa Timur

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 19 September 2024 | 19:43 WIB
Din Syamsuddin Dukung Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim di Pilgub Jawa Timur. (BeritaNasional/Lydia).
Din Syamsuddin Dukung Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim di Pilgub Jawa Timur. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin memberikan dukungan kepada Bakal Calon Pilgub Jawa Timur dari PKB Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim dalam Pilkada 2024.

Dukungan itu diberikan Din saat menerima sowan dari Luluk-Lukman pada Kamis (19/9/2024) menyambangi kediamannya di Jakarta Selatan.

"Saya secara khusus dan bersengaja menerima kedatangan Mbak Luluk dan Mas Lukman dalam posisi sebagai cagub dan cawagub. Dan oleh karena itu, penerimaan ini sudah menunjukkan dukungan," kata Din dalam pertemuannya itu.

Meskipun Din tokoh Muhammadiyah, tak masalah jikalau dia mendukung kader NU. Bahkan dia telah mengirimkan pesan kepada tokoh-tokoh Muhammadiyah di Jawa Timur untuk mendukung Luluk-Lukman.

"Tidak aneh kalau tokoh Muhammadiyah mendukung kader NU. Saya sms tokoh Muhammadiyah Jawa Timur, tadi saya tulis dengan bahasa Jawa didiktekan oleh istri tadi," ujar Din.

Lebih lanjut, Din pun menilai Luluk-Lukman menjadi sosok yang paling tepat memimpin Jawa Timur. Sebab, keduanya merupakan tokoh muda yang memiliki banyak pengetahuan.

"Saya lihat pengetahuan dan pikiran yang disampaikan mencerminkan pengetahuan luas sekali, termasuk berwawasan global," ucap Din.

"Nah sebaiknya pemimpin yang ada itu yang baru, jangan yang pernah memimpin, apalagi tidak sukses, atau apalagi yang menganggap diri sukses tapi meninggalkan masalah," tambahnya.

Din pun berpesan jika keduanya sudah menjadi gubernur dan wakil gubernur untuk melayani semua masyarakat Jawa Timur, tak hanya warga PKB saja. Pasalnya, Luluk-Lukman hanya didukung oleh PKB.

"Saya melihat pada aspek pikiran dan rencana aksi dari cagub dan cawagub Jatim ini sangat tepat dan relevan dengan menjadi lokomotif kebangkitan dan kemajuan Indonesia," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: