Ini Alasan Surya Paloh Pertahankan Banyak Pengurus Lama di DPP NasDem

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 19 September 2024 | 19:30 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh saat berpidato di Kongres III NasDem di Jakarta beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Elvis)
Ketum NasDem Surya Paloh saat berpidato di Kongres III NasDem di Jakarta beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketum Partai NasDem Surya Paloh mengaku mempertahankan banyak nama lama dalam susunan pengurus DPP Partai NasDem periode 2024-2029. 

Menurut dia, hal tersebut dilakukan agar sinergi yang dimiliki Partai NasDem lebih baik karena susunan sebelumnya sudah punya jam terbang tinggi.

“Bagaimanapun kawan-kawan yang sudah pernah menduduki komposisi dalam kepengurusan dia memiliki jam terbang,” ujar Paloh di NasDem Tower pada Kamis (19/9/2024).

“Yang jelas, ini memadukan mengombinasikan yang akhirnya akan memiliki kemampuan sinergisitas dengan output yang jauh lebih kuat,” imbuhnya.

Paloh mengatakan pengurus DPP Partai NasDem saat ini diisi generasi senior dan junior. Hal itu dilakukan agar pengurus lama bisa memberi referensi bagi orang baru.

“Tapi, darah segar, pikiran-pikiran segar itu juga dibutuhkan partai ini. Ini mengombinasikan juga antara generasi senior dengan generasi muda,” tuturnya. 

Dalam komposisi tersebut, kata Paloh, orang-orang bisa membuka kesempatan untuk berkarier hingga naik ke puncak. Menurut dia, Surya Paloh tak akan selamanya menjadi Ketum.

“Ini kesempatan bagi mereka. Yang berbicara ini Ketum, enggak bisa selamanya Ketum. Mudah-mudahan tetap sehat, mengantarkan di periode 2024-2029 saja sudah super top,” katanya. 

Surya Paloh berharap semua pengurus DPP Partai NasDem bisa mempersiapkan kematangan partai agar ke depan ada orang yang bisa menggantikan dirinya.

“Ini harus dipersiapkan benar-benar oleh partai. Nasdem berupaya menyiapkan sedini mungkin dengan pikiran-pikiran yang cukup objektif dan rasional,” tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: