Esport Jakarta Sumbang Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 20 September 2024 | 02:00 WIB
Esport Jakarta meraih medali emas di ajang PON XXI 2024. (Foto/Berita Jakarta)
Esport Jakarta meraih medali emas di ajang PON XXI 2024. (Foto/Berita Jakarta)

BeritaNasional.com - Tim Esport DKI Jakarta sukses mempersembahkan satu medali emas di laga nomor pertandingan Lokapala pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Kami meraih satu medali emas dari nomor pertandingan Lokapala,"

Dalam pertandingan yang digelar di Medan International Convention Center (MICC) Kota Medan, Kamis (19/9), tim Esport DKI Jakarta berhasil mengalahkan Jawa Tengah dalam tiga babak.

Di babak pertama, tim Esport DKI Jakarta menggunakan komposisi Ksatriya terdiri dari Candravasi, Mavell, Nanjan, Vijaya, dan Fahandro  terbukti efektif dan berhasil mencatatkan skor kemenangan telak 27-5.

Di babak kedua, DKI Jakarta kembali memenangkan pertandingan dengan skor 26-5. Sementara babak ketiga tim Esport DKI Jakarta mengunci kemenangan dengan skor 22-4.

Pelatih sekaligus Wabid Binpres Esport Indonesia (ESI) DKI Jakarta, Aldi Ramadhan mengatakan, pihaknya mengikuti dua dari lima nomor pertandingan cabor Esport PON XXI Aceh - Sumut 2024.

"Kami meraih satu medali emas dari nomor pertandingan Lokapala dan Perak dari tim PUBGM," ujar Ali Ramadhan, Kamis (19/9).

Ia menjelaskan, tim Esport DKI Jakarta tidak menyertakan tiga nomor pertandingan lainnya yang digelar di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Tim dari tiga nomor pertandingan  Efootball, Free Fire dan MLBB tidak ikut seleksi Pra PON disebabkan sedang mengikuti kejuaraan lainnya, padahal tim ini berpotensi meraih medali emas," jelasnya.

Untuk itu, Aldi berharap adanya regenerasi atlet Cabor Esport DKI Jakarta yang baru di luar tim dari tiga nomor yang tidak ikut serta di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: