Makan Siang Bergizi, Program Politik Sekaligus Ibadah di Pemerintahan Prabowo

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 21 September 2024 | 16:00 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bicara soal program makan siang (Beritanasional/Panji)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bicara soal program makan siang (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Makan Siang Bergizi Jadi Contoh Program Politik Sekaligus Ibadah di Pemerintahan Prabowo

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, program makan siang bergizi Presiden terpilih Prabowo Subianto menggabungkan faktor politik dan ibadah.

Menurut Muzani, hal tersebut bakal menjadi program amal sosial yang sangat ditunggu masyarakat Indonesia pada pemerintahan Prabowo ke depan.

"Ini bukan main-main, memberi makan bergizi kepada anak sekolah. Jumlahnya sudah dihitung kurang lebih 82 juta anak akan dikasih makan tiap siang dan tiap hari," ujar Muzani di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Selain itu, ia mengatakan, Prabowo sangat bersemangat untuk membangun rumah rakyat sederhana yang jumlahnya bakal bertambah setiap tahunnya.

"Subsidi yang akan diberikan kepada rumah rakyat sederhana akan terus meningkat. Belum lagi kita bicara tentang smelter yang akan menjadi sebuah pundi-pundi bagi negara," tuturnya.

Sebelumnya, Ketum PP Gemira Moch Irfan Yusuf Hakim mengatakan, politik dan agama harus selalu bersanding. Menurutnya, hal tersebut bakal bersinergi untuk mengontrol seorang politisi.

"Politik dengan agama akan terpandu dan terkontrol. Apapun agamanya. Agama akan kuat jika disandingi politik," ujar Irfan.

Menurut Irfan, politik akan menjadi indah dan kuat jika dibarengi agama agar politisi terpandu terkontrol dalam mengambil sebuah kebijakan tertentu.

"Sehingga tidak ada lagi cerita para politisi kita yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau berbuat semaunya karena politisi kita dibantengi agama apapun agamanya," ucapnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: