Prancis Sebut Israel Dorong Terjadinya Perang Regional di Timur Tengah

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Minggu, 22 September 2024 | 07:00 WIB
Israel terus memborbardir Lebanon (Foto/NBC News)
Israel terus memborbardir Lebanon (Foto/NBC News)

BeritaNasional.com - Presiden Prancis Emmanuel Macron memperingatkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Tel Aviv mendorong wilayah tersebut ke dalam perang regional, menurut media Israel.

Menurut surat kabar Israel Yedioth Ahronoth, Macron berbicara dengan Netanyahu melalui sambungan telepon. Macron menegur keras Netayahu usai serangan udara Israel di Lebanon Selatan yang menewaskan 14 orang.

Macron yang mengatakan kepada Netanyahu, "Israel mendorong wilayah tersebut ke dalam perang."

Netanyahu mengatakan kepada Macron,"Daripada Macron sibuk menekan Israel, sudah waktunya bagi Prancis untuk meningkatkan tekanan pada Hizbullah."

Seorang pejabat Prancis mengatakan, pihaknya yakin kini serangan Israel ke Lebanon semakin meningkatkan kemungkinan terjadinya perang. Israel membuat konflik Timur Tengah kian memanas.

Serangan udara Israel pada Jumat menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai 66 lainnya di pinggiran Beirut selatan, menurut Kementerian Kesehatan Lebanon.

Dikutip dari Antara, tentara Israel mengeklaim telah menargetkan dan membunuh Ibrahim Aqil, seorang komandan militer tinggi Hizbullah.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: