PSSI Terima Bola Bertanda Tangan Paus Fransiskus

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 22 September 2024 | 23:01 WIB
PSSI Terima Bola Bertanda Tangan Paus Fransiskus. (Foto/PSSI).
PSSI Terima Bola Bertanda Tangan Paus Fransiskus. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendapatkan bola spesial dari salah satu pecinta sepak bola Indonesia, Hilbert Iddo Hasudungan.

Adapun bola yang diberikan oleh Hilbert untuk PSSI ini telah ditandatangani Paus Fransiskus saat berkunjung ke Jakarta, awal September lalu. 

Menurut Erick, bola yang diterima itu akan disimpan oleh PSSI, dan bakal menjadi salah satu bagian isi Museum Bola Indonesia. Kini Museum Bola Indonesia sedang akan dibangun PSSI.

"Ini adalah bola berkah yang diperoleh oleh Bang Hilbert ketika kunjungan Paus Fransiskus. Ini nantinya akan disimpan oleh PSSI dan jika museum bola sudah jadi akan disimpan disana dengan menggunakan nama Bang Hibert," ujar Erick dikutip dari laman PSSI, Minggu (22/9/2024).

Sementara, saat menyerahkan bola yang ditandatangani oleh Paus Fransiskus tersebut, Hilbert turut menyampaikan harapannya. Ia berharap agar sepak Indonesia terus mencetak prestasi dan membawa pesan perdamaian bagi Indonesia. 

Di  sisi lain, Erick pun menegaskan bilamana sepak bola adalah menjadi alat untuk mempersatukan semua golongan. Untuk itulah, Timnas Indonesia hadir sampai sekarang ini

"Saya setuju dengan harapan Bang Hilbert. Jadi terus dukung sepakbola Indonesia dan pantang menyerah. Memang sepakbola itu untuk persatuan, perdamaian, dan bukan jadi pemecah belah. Harapannya timnas Indonesia terus berprestasi dan menjadi alat pemersatu dengan hadirnya bola ini," tukas Erick.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: