Cerita Rano Karno yang Menambahkan Nama Si Doel dalam Surat Suara

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 23 September 2024 | 08:15 WIB
Calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno. (Foto/Tim Media Pramono-Rano).
Calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno. (Foto/Tim Media Pramono-Rano).

BeritaNasional.com - Calon Wakil Gubernur Rano Karno mengungkap awal mula menambah 'Si Doel' dalam surat suara untuk Pilgub Jakarta 2024. Rano sebagai aktor memang identik dengan perannya sebagai Si Doel.

"Betul teman teman sekalian nama saya tidak berubah tapi bertambah ada tiga komponen Rano Doel Karno atau Rano Karno Si Doel," ujar Rano kepada wartawan, dikutip Senin (23/9/2024).

Rano pun mengajukan penambahan nama itu ke pengadilan. Akhirnya, diresmikan nama Rano Karno ditambah Si Doel dengan tanda kurung.

"Akhirnya saya bilang Haji Rano Karno SIP (Si Doel) dan itu pengadilannya seperti itu," katanya.

Rano mengatakan, keputusan menambah nama Si Doel ini karena dirinya sudah terkenal dan erat dengan karakter yang dimainkannya sebagai aktor beberapa tahun lalu.

"Istilahnya menyamai bahwa Si Doel adalah Rano Karno dan Rano Karno adalah Si Doel intinya seperti itu nanti bisa dilihat hasil dari pengadilan," katanya.

Sebelumnya, 

KPU DKI Jakarta telah menetapkan Pramono Anung dan Rano Karno sebagai salah satu kandidat yang berlaga di Pilgub Jakarta 2024. Bahkan, KPU menyebut Rano Karno dengan nama belakang Si Doel.

Menurut Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata mengatakan bahwa Rano Karno sudah memberikan surat pengadilan mengenai perubahan nama. 

“Kami mendapatkan tanggapan masyarakat mengenai hal dimaksud, dan kami lakukan klarifikasi ke wakil gubernur atas nama Rano Karno, dan yang bersangkutan mengaku memiliki surat pengadilan yang dimaksud,” tutur Wahyu di KPU DKI Jakarta, Minggu (22/9/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: