Prediksi Susunan Pemain Persib vs Persija Hari Ini

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 23 September 2024 | 12:00 WIB
Persib Bandung vs Persija Jakarta. (Foto/Persija.id).
Persib Bandung vs Persija Jakarta. (Foto/Persija.id).

BeritaNasional.com - Pertandingan big match akan terjadi pada hari ini, Senin (23/9/2024) mempertemukan Persib Bandung menjamu Persija Jakarta.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung ini diprediksi akan berlangsung keras.

Persib dan Persija sama-sama baru meraih dua kemenangan. Namun, Persib belum pernah menderita kekalahan dari lima laga yang sudah dijalankan.

Sementara, Persija sudah mengalami satu kekalahan dari lima pertandingan di Liga 1 2024/2025. Kekalahan dialami Persija saat menjamu tim promosi PSBS Biak.

Menjelang pertandingan big match tersebut, kedua pelatih sama-sama mengincar hasil maksimal. Seperti Pelatih Persib Bojan Hodak yang ingin anak asuhnya menampilkan permainan terbaik saat melawan Persija.

Pasalnya, kata Bojan Hodak, pertandingan Persib vs Persija selalu dinantikan jutaan pasang mata pecinta sepak bola Indonesia. 

“Ini adalah pertandingan yang ditunggu banyak orang. Kami sudah bermain kemarin (AFC Champions League Two) dan tentunya hanya semangat dan motivasi untuk laga besok, kami tahu bermain di rumah dan ini laga penting bagi kami,” kata Hodak dikutip dari laman resmi Persib.

Di sisi lain, Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena, menekankan bahwa timnya telah mempersiapkan diri untuk menantang tuan rumah. Selain gengsi rivalitas, Macan Kemayoran butuh momentum untuk kembali ke jalur positif.

Selain fisik, teknik, dan taktik, Carlos Pena berharap anak didiknya menjalani pertandingan dengan mental pemenang. 

“Pemain sangat termotivasi untuk laga ini. Semua ingin menunjukkan jika mereka siap untuk bermain. Karena persiapannya baik, kami siap untuk pertandingan besok," ujar Carlos Pena dikutip dari laman resmi Persija.

"Besok tentu saja pertandingan sangat istimewa. Kami harus fokus yang terjadi di dalam lapangan dan berharap bisa meraih tiga poin," katanya lagi.

Karena sama-sama ingin meraih hasil maksimal, kedua tim pun diprediksi akan menurunkan susunan pemain terbaik mereka. Berikut prediksi susunan pemain Persib vs Persija

Persib Bandung: 

Teja Paku Alam; Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Gustavo França, Edo Febriansyah; Marc Klok, Mateo Kocijan, Adam Alis Setyano; Tyronne del Pino, Dimas Drajad, Ciro Alves. 

Pelatih: Bojan Hodak.

Persija Jakarta: 

Carlos Eduardo; Muhammad Ferarri, Ondřej Kúdela, Rizky Ridho Ramadhani, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Hanif Sjahbandi, Witan Sulaeman, Maciej Gajos; Gustavo Almeida, Ryo Matsumura.

Pelatih: Carlos Pena.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: