Pengambilan Nomor Urut Pilgub Jakarta: RK-Suswono Naik Ojol, Pramono-Rano Pakai 'Oplet'

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 23 September 2024 | 19:00 WIB
Situasi KPUD Jakarta menjelang pengambilan nomor urut. (BeritaNasional/Ahda).
Situasi KPUD Jakarta menjelang pengambilan nomor urut. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Jakarta menggelar pengundian nomor urut Pilgub Jakarta 2024 pada Senin (23/9/2024) pukul 19.00 WIB. Semua pasangan calon gubernur Jakarta hadir dengan gayanya masing-masing.

Pasangan Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno datang paling pertama sekitar pukul 18.38 WIB. Pramono dan Rano datang ke kantor KPU Jakarta menaiki mobil yang dimodif seperti oplet.

Pramono dan Rano terlihat berada di depan sambil melambaikan tangan kepada pendukungnya. Pramono dan Rano mengenakan pakaian khas Betawi.

Terlihat di antara rombongan ada Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano, Cak Lontong sampai aktor Mandra yang dikenal dekat dengan Si Doel alias Rano. Para pendukung Pramono-Rano mengenakan pakaian berwarna oranye.

Tak lama, pasangan Calon Gubernur Independen, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana tiba. Keduanya berjalan kaki naik jembatan penyeberangan dari seberang KPUD Jakarta di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat. Keduanya mengenakan pakaian warna hitam bertuliskan Jakarta Aman.

Sementara itu, Ridwan Kamil dan Suswono alias Rido naik ojek online ke Kantor KPUD Jakarta. RK dan Suswono mengenakan pakaian Betawi berwarna putih. Sebelum masuk ke kantor KPU, RK-Suswono menyapa pendukungnya yang membawa bendera partai politik di depan KPUD Jakarta.

Menurut Ridwan Kamil, dirinya sengaja naik ojek online dikarenakan sambil menyerap aspirasi dari para driver.

“Banyak aspirasi dari ojol-ojol. Sudah tugas dari pemimpin untuk mendengar aspirasi,” jelas RK.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: