5 Ultraman Jahat, Cek Nama-namanya di Sini

Oleh: Bagas Kusumohadi
Selasa, 24 September 2024 | 07:01 WIB
Ultraman Belial. (Foto/Tsuburaya Productions).
Ultraman Belial. (Foto/Tsuburaya Productions).

BeritaNasional.com - Generasi 90-an mungkin sudah tak asing dengan Ultraman yang merupakan sosok superhero yang melawan berbagai monster demi melindungi dunia.

Serial Ultraman merupakan serial Tokusatsu yang rilis pada tahun 1966. Diciptakan oleh “Bapak Tokusatsu” yang bernama Eiji Tsuburaya. Ultraman berusaha untuk melindungi Bumi dari serangan monster yang ada. 

Akan tetapi, terdapat Ultraman yang justru ingin mengacak-acak isi bumi, bahkan dunia. Tentunya hal ini sangat bertolak belakang dari para Ultraman di planet cahaya.

Berikut kumpulan Ultraman yang jahat:

1. Ultraman Tregear

Ultraman Tregear. (foto/Tsuburaya Wiki)

Ultraman Tregear merupakan  musuh bebuyutan Ultraman Taro, padahal dulunya mereka merupakan sahabat dekat. Sebelum dirinya terpengaruh oleh kegelapan, Tregear merupakan salah satu Ultraman paling cerdas dan menjadi ilmuwan di planet Nebula M78 menemani Ultraman Hikari.

2. Evil Tiga

Evil Tiga. (Foto/Ultraman Wiki).

Evil Tiga memiliki perawakan yang mirip dengan Ultraman Tiga. Evil Tiga sebenarnya merupakan Ultraman yang baik hati. Tetapi setelah dibangunkan kembali oleh seorang human host yang memiliki hati yang jahat, hal itu juga berpengaruh ke Evil Tiga.

3. Ultraman Orb Dark

Ultraman Orb Dark (Foto/Tsuburaya Production).

Memiliki nama lengkap “Ultraman Orb Dark Noir Black Schwarz” treatment karakter ini memang lebih ke arah komedi. Muncul dalam serial Ultaman R/B, Orb Dark memiliki perawakan yang sangat mirip dengan Ultraman Orb.

4. Dark Zagi

Dark Zagi (Foto/Tsuburaya Productions)

Dark Zagi diciptakan oleh ras alien sebagai senjata biologis untuk melawan para Space Beasts. Itu semua terjadi sebelum dirinya mengkhianati dan menyerang penciptanya. Musuh utama dalam serial Ultraman Nexus, Dark Zagi harus melawan Ultraman Noa.

5. Ultraman Belial

Ultraman Belial. (Foto/Tsuburaya Productions)

Salah satu Ultraman yang paling terkenal di planet cahaya. Belial pernah mencoba mencuri kekuatan Plasma Spark sebelum menenggelamkan dirinya ke kegelapan selamanya setelah didatangi oleh Alien Reiblood. Ia pun menjadi musuh bebuyutan anak dari Ultraseven, yaitu Ultraman Zero.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: