Prabowo Pamit ke Komisi I DPR: Mohon Maaf kalau Kecewakan sebagai Menhan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 25 September 2024 | 16:34 WIB
Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berpamitan dengan Komisi I DPR dalam rapat kerja pengambilan keputusan RUU Bidang Pertahanan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024). 

Prabowo menyampaikan permohonan maaf apabila selama lima tahun terakhir mengecewakan sebagai mitra Komisi I yang membidangi pertahanan.

"Saya juga mohon maaf apabila dalam pekerjaan saya selama lima tahun sebagai menteri pertahanan ada mengecewakan saudara-saudara sekalian. Tetapi, saya ingin saudara-saudara yakin niat saya semata-mata menjaga kepentingan dan kedaulatan bangsa Indonesia," ujar Prabowo.

"Dengan demikian, saya mohon diri kepada saudara-saudara, saya diberitahu mungkin ini rapat terakhir bagi komisi I dengan Kementerian Pertahanan," sambung ketua umum Partai Gerindra ini.

Pada periode 2024-2029, Prabowo  akan memimpin Indonesia sebagai Presiden RI. Karena itu, ini rapat terakhirnya bersama Komisi I DPR.

Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Komisi I atas nama Kementerian Pertahanan. Prabowo berharap terus membangun kerja sama yang baik dengan Komisi I untuk mengarungi masa-masa sulit.

"Penghargaan atas pengabdian bapak-bapak ibu sekalian dan mudah-mudahan kita akan terus bekerja untuk bangsa dan negara kita. Supaya kita bisa mengarungi masa-masa yang mungkin sulit untuk menjaga keselamatan dan rakyat kita," ujar Prabowo.

"Tugas yang besar menunggu kita semua. Semoga Tuhan yang maha besar menyertai bapak bapak ibu dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Semoga Indonesia kuat dan jaya," tandasnya.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: