Kata Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-20 Berhasil Bungkam Maladewa 4-0

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 26 September 2024 | 07:16 WIB
Timnas Indonesia U-20. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia U-20. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Maladewa U-20 dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024) skuad merah putih menang dari Maladewa dengans skor telak 4-0.

Babak pertama, Timnas Indonesia kesulitan mencetak gol ke gawang Maladewa. Namun di babak kedua, anak asuh Indra Sjafri ini mengamuk dengan melesatkan si kulit bundar sebanyak empat kali ke gawang Maladewa.

Adapun empat gol yang dilesatkan oleh Aditya Warman (52'), Figo Dennis (54'), Toni Firmansyah (57'), dan Jens Raven (65').

Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memaparkan sebab timnya gagal mencetak gol dari banyaknya peluang emas pada babak pertama melawan Maladewa U-20.

Menurut Indra, anak asuhnya selalu buntu ketika menguasai bola di sepertiga lapangan. Kemudian, pertahanan dari Maladewa juga sangat dalam sehingga Timnas Indonesia U-20 kesulitan mencetak gol.

“Bukan pertandingan babak pertama kita bermain jelek, enggak. Tetapi sepertiga lapangan depan kita selalu mentok dengan Maldives yang bermain sangat deep defending,"  jelas Indra dikutip dari Antaranews, Kamis (26/9/2024).

Indra Sjafri akui finishing Garuda Muda masih menjadi sorotan oleh tim kepelatihan.

“Tetapi tim pelatih tadi menggarisbawahi finishing kita masih belum maksimal," tambah Indra.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: