Tak Bangun Stadion, Pramono Anung Malah Janji Perpanjang Jalur MRT Menuju JIS

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 26 September 2024 | 08:30 WIB
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kanan) dan calon Wakil Gubernur Rano Karno Jakarta (kiri). (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kanan) dan calon Wakil Gubernur Rano Karno Jakarta (kiri). (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung enggan membangun stadion baru di Daerah Khusus Jakarta. Ia berjanji akan memperbaiki kekurangan Jakarta International Stadium atau JIS peninggalan Anies Baswedan bila terpilih menjadi gubernur.

Salah satu masalah yang disoroti Pramono adalah akses ke JIS yang belum memadai. Karena itu, Pramono ingin Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta bisa tersambung sampai JIS. Kata politikus PDIP ini juga ada rencana Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta bakal diteruskan sampai JIS.

"Selain MRT-nya tidak hanya sampai ke Marina, kalau sampai ke JIS lebih baik. LRT-nya juga rencanakan untuk dibangun," ujarnya di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Pembangunan MRT di Jakarta Utara juga menguntungkan warga. Karena bisa mengurangi mobilisasi warga menggunakan kendaraan pribadi. Apalagi selama ini jalan di Jakarta Utara berbahaya karena truk-truk besar.

"Karena ada transportasi lain kecelakaan yang hampir terjadi setiap hari terjadi bisa diminimalisir secara signifikan," ujar Pramono.

Pramono mengatakan JIS merupakan warisan Anies yang perlu dilanjutkan. Karena itu ia ingin memaksimalkan pembangunan JIS supaya didatangi banyak orang.

"Saya betul-betul ingin menyelesaikan JIS menjadi landmark karena ini legacy Mas Anies, maka kita perbaiki sehingga masyarakat Jakarta ataupun di luar Jakarta bisa datang ke JIS, bisa membeli merchandise atau untuk berkumpul dan sebagainnya," ungkap Pramono.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: