Man United Dibantai Spurs, Erik ten Hag Tak Takut Dipecat

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 30 September 2024 | 23:30 WIB
Manajer Man United Erik Ten Hag. (Foto/twitter/manutd).
Manajer Man United Erik Ten Hag. (Foto/twitter/manutd).

BeritaNasional.com - Manajer Manchester United Erik ten Hag mengaku tak takut dipecat setelah anak asuhnya menderita kekalahan telak 0-3 di Old Trafford kala menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu (29/9/2024).

Tekanan pelatih asal Belanda tersebut semakin besar setelah hanya meraih tiga kemenangan dari delapan laga terakhir.

Ten Hag tidak mengkhawatirkan jika petinggi Man United bakal mencari penggantinya.

"Saya tidak memikirkan hal ini," kata Ten Hag yang dikutip dari Antaranews pada Senin (30/9/2024).

"Kami sudah membuat keputusan berdasarkan evaluasi yang jelas (di musim panas) tentang apa yang perlu ditingkatkan dan bagaimana kami ingin membentuk skuad, tetapi kami tahu itu akan memakan waktu. Kami membutuhkan waktu. Kami semua berada di perahu yang sama. Kepemilikan, staf, dan para pemain juga. Saya tidak khawatir tentang itu," lanjut Ten Hag.

Ten Hag juga mengkritik gol bek Tottenham Micky van de Ven yang melakukan aksi solo dari lini belakang untuk menciptakan gol pembuka hanya dalam waktu tiga menit.

Namun, dia tetap yakin bahwa para pemainnya masih mendengarkan instruksinya.

"Ya, saya yakin," ujar Ten Hag.

"Tapi jelas dan terang benderang bahwa ketika Anda kebobolan gol seperti ini lagi, hal seperti itu seharusnya tidak terjadi, terutama ketika kami sudah membahasnya dengan keras dan jelas," katanya.

Dalam waktu dekat, United menghadapi jadwal laga yang tidak mudah dengan laga tandang melawan FC Porto di Europa League dan Aston Villa di Liga Premier pekan ini. 

Pertandingan di Villa Park pada Minggu nanti menjadi yang terakhir sebelum jeda internasional dan jika hasil buruk terus berlanjut, desakan agar Ten Hag dipecat akan semakin keras.

"Ini akan menjadi hari yang baru dan jelas Anda harus belajar sebagai tim. Tidak bisa terjadi dua kali dalam empat hari bahwa seorang bek bisa menggiring bola melewati seluruh tim. Anda tidak boleh membuat kesalahan seperti itu dalam sepak bola," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: