Mess Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 30 September 2024 | 22:37 WIB
Mess Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI. (Foto/PSSI).
Mess Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) usai menjalani sumpah di Brussel, Belgia pada hari ini, Senin (30/9/2024). Keduanya pun diproyeksi main di Kualifikasi Piala Dunia zona asia putaran ketiga bersama Timnas Indonesia.

Pengambilan sumpah setia pewarganegaraan Mees dan Eliano dilaksanakan di Brussel, Belgia, gerak cepat dijalani PSSI dalam kurun waktu seminggu. 

Mulai dari pembahasan di Komisi III dan X DPR yang langsung mengesahkan persetujuan pada Kamis (26/9) lalu, kemudian di hari yang sama terjadi pertemuan antara Ketua Umum PSSI dengan Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas untuk pembahasan pengambilan sumpah WNI di luar negeri, hingga penerbitan Keputusan Presiden yang berujung pada pengambilan sumpah Mees dan Eliano sebagai warga negara Indonesia.

Pengambilan sumpah setia pewarganegaraan Mees dan Eliano dihadiri wakil dari Kemenkumham, Dirjen AHU (Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum) Cahyo Rahadian Muzhar, yang disaksikan Dubes RI untuk Belgia dan Uni Eropa, Andri Hadi, serta anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga.

"Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah pengambilan sumpah di Brussel, Belgia," kata Erick di media sosialnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: