Pramono Janji Akan Buka Posko Layanan 24 Jam bagi Publik di Balai Kota

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 01 Oktober 2024 | 06:25 WIB
Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung. (BeritaNasional/Ahda)
Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 3 Pramono Anung menyatakan bakal membuka layanan pemerintah provinsi selama 24 jam. Adapun, layanan tersebut adalah pengaduan Balai Kota dan layanan bimbingan psikologis gratis melalui online.

"Jadi, kalau saya diberi amanah oleh masyarakat Jakarta, untuk pengaduan di Balai Kota, akan saya buka 24 jam. Ini meneruskan program yang sudah dilakukan Pak Ahok," jelas Pramono Anung dalam keterangannya dikutip Selasa (1/10/2024).

Pada saat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjabat sebagai Gubernur Jakarta 2016 lalu, dia membuka posko pengaduan di Balai Kota dengan cara masyarakat datang langsung mengadu dan masalahnya segera diselesaikan oleh pemerintah provinsi.

Kemudian, saat Anies Baswedan menjadi Gubernur Jakarta, pengaduan itu kemudian dialihkan ke online. Kemudian kembali dihidupkan oleh Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Selain layanan pengaduan di Balai Kota, layanan bimbingan psikologis juga akan dibuka selama 24 jam secara online. 

Menurut Pramono, layanan tersebut untuk menjawab dari keresahan anak muda di Jakarta mengenai kebutuhan kesehatan mental mereka.

"Layanan psikologis juga nanti akan kamu berikan 24 jam online. Layanan ini akan dipegang oleh profesional dan kami akan bayar mereka secara baik," pungkas Pramono. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: