Anies Baswedan Pakai Istilah Lucky Vicky saat Gagal Terbang ke Solo

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 02 Oktober 2024 | 04:00 WIB
Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan bersama istirnya, Fery Farhati, saat menunggu pesawat yang delay di Bandar Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Foto/X @aniesbaswedan)
Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan bersama istirnya, Fery Farhati, saat menunggu pesawat yang delay di Bandar Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Foto/X @aniesbaswedan)

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan menggunakan istilah lucky vicky yang populer di tengah warganet.

Istilah tersebut diungkapkan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini saat gagal terbang ke Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (29/9/2024). Momen tersebut dibagikan Anies lewat media sosial X miliknya @aniesbaswedan.

‘’Terima kasih buat yang mengucapkan Lucky Vicky ke saya. Alhamdulillah, gara-gara batal terbang ke Solo jadi dapat kesempatan kencan makan siang berdua @feryfarhati. Semoga semua yang penerbangannya terganggu hari ini tetap jadi Lucky Vicky juga!’’ cuitnya pada Minggu.

Anies lantas memaparkan alasan dirinya bersama sang istri, Fery Farhati, gagal terbang ke Solo. Ternyata, penerbangannya menuju Solo mengalami keterlambatan parah.

‘’Batal berangkat ke Solo. Terjadwal boarding pukul 08.20, lalu delay. Semua penerbangan delay, ruang tunggu penuh. Hingga pukul 11.00 belum take off, sementara acara di Solo selesai pukul 13.00 dan sudah booking pesawat balik pukul 12.50 dari sana. Maka, terpaksa memutuskan batal berangkat,’’ ucapnya.

Diketahui, istilah lucky vicky dipakai saat menghadapi kesialan dalam sebuah peristiwa, tetapi tetap berpikir positif.

Intinya, lucky vicky merupakan pola pikir yang melihat sisi positif dari masalah dan situasi yang dihadapi seseorang. 

Teknik ini membantu kita menghadapi dan mengatasi masalah dengan lebih efektif serta mengambil pelajaran dari situasi tersebut.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: