Pemprov DKI Cetak E-KTP Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 02 Oktober 2024 | 16:10 WIB
Pengambilan sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. (Foto/PSSI)
Pengambilan sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta melakukan perekaman e-KTP untuk pemain bola naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Kedubes RI, Brussel, Belgia, pada Selasa (1/10/2024) kemarin. 

Karena itu, dua pemain keturunan tersebut telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Hal ini diketahui dari unggahan Instagram resmi Disdukcapil DKI Jakarta @dukcapiljakarta.

"Perekaman e-KTP disaksikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta Budi Awaluddin beserta Ponirin Ariadi Limbong dan Raditya Wirawan," tulis Instagram Disdukcapil yang dilihat pada Rabu (2/10/2024).

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi WNI.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak, mulai Presiden Jokowi, Komisi Ill, dan X DPR, Dirjen AHU dan Dirjen Imigrasi, serta Dukcapil DKI Jakarta yang memungkinkan percepatan sumpah WNI dua pemain naturalisasi kita, Mees dan Eliano," ujar Erick Thohir. 

Sebagaimana diketahui, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ditarik Shin Tae-yong untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain dan China.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: