Pidato Perdana sebagai Ketua MPR, Ahmad Muzani: Koreksi Kami kalau Ada yang Salah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 03 Oktober 2024 | 12:45 WIB
Ketua MPR RI Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua MPR RI Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ahmad Muzani menyampaikan pidato perdana sebagai ketua MPR periode 2024-2029. Muzani mengatakan, dirinya merasa bukan orang terbaik di antara para anggota MPR.

Karena itu, sebagai ketua MPR meminta pada anggota MPR mengikuti tindakan dan keputusan yang baik.

"Kami merasa sebagai ketua, saya bukanlah orang yang terbaik di antara saudara-saudara semuanya. Karena itu jika kami sebagai ketua ada ucapan tindakan dan keputusan yang baik, ikutilah keputusan dan tindakan kami itu," ujarnya di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Sebaliknya, Muzani meminta ada koreksi apabila ada kebijakannya yang salah sebagai ketua MPR. 

"Tetapi jika ada ucapan tindakan dan keputusan kami yang salah koreksi dan kritik lah kami sebagai ketua," kata Sekjen Gerindra ini.

Muzani pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan seluruh pimpinan fraksi dan juga kelompok DPD yang mempercayakan dirinya untuk memimpin MPR periode 2024-2029.

"Sebagai ketua yang dipilih secara demokratis, kami mengucapkan terima kasih atas semua kepercayaan yang diberikan oleh para pimpinan fraksi dari berbagai macam partai politik yang ada di tanah air," katanya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada kelompok DPD yang mempercayakan kepada kami untuk menjadi ketua MPR pada periode yang akan datang," pungkas Muzani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: