Muzani: Tugas Pertama MPR Pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 03 Oktober 2024 | 13:26 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (Foto/Tim Prabowo).
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Ketua MPR RI 2024-2029 Ahmad Muzani menyampaikan tugas pertamanya yaitu pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. Pidato menyampaikan hal tersebut dalam pidato perdana sebagai ketua MPR di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

"Kita akan segera melakukan tugas konstitusional kita yang penting yakni melantik presiden dan wakil presiden hasil Pemilu 2024, tanggal 20 Oktober hari Minggu," ujar Muzani dalam pidatonya.

Muzani berharap kerjasama seluruh anggota MPR, pimpinan partai politik serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam pelantikan presiden dan wakil presiden. Pelantikan tersebut menjadi momen Indonesia melangkah melaksanakan demokrasi yang baik.

"Pelantikan presiden dan wapres tersebut adalah bukti kita telah melangkah maju melaksanakan demokrasi yang baik," kata Muzani.

Muzani mengatakan, Indonesia harus bangga. Karena demokrasi Pancasila yang terus dilaksanakan. MPR, kata Sekjen Gerindra ini, harus menjaganya.

"Kita bangga bahwa demokrasi yang kita laksanakan di Indonesia adalah demokrasi pancasila yakni demokrasi yang berkebangsaan, yang memuliakan, merawat keberagaman, dan membangun persatuan dalam keberagaman dan perbedaan, serta mewujudkan impian kebersamaan dalam rumah besar indonesia, rumah besar Pancasila," ujar Muzani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: