Pimpinan DPD 2024-2029 Sowan ke Presiden Terpilih Prabowo, Hal Ini yang Menjadi Pembahasan

Oleh: Bachtiarudin Alam
Kamis, 03 Oktober 2024 | 18:03 WIB
Pimpinan DPD Sowan ke Presiden Terpilih Prabowo. (BeritaNasional/Bachtiarudin).
Pimpinan DPD Sowan ke Presiden Terpilih Prabowo. (BeritaNasional/Bachtiarudin).

BeritaNasional.com - Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) hari ini turut mengunjungi Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Kunjungan ini berlangsung di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

Rombongan Pimpinan DPD yang dipimpin Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin mengungkap maksud tujuan kunjungan ini adalah untuk saling bertukar pikiran dalam proses transisi pemerintahan.

“Jadi tentu kami sebagai pimpinan lembaga DPD negara terpilih, sowan sama beliau, diterima dengan baik, dan diskusinya bagus sekali,” kata Sultan kepada wartawan.

Selain memperkenalkan diri unsur pimpinan DPD yang baru dilantik, Sultan juga menyampaikan pesan kepada Prabowo bahwa mereka akan siap mendukung program pemerintah pusat sebagai representasi daerah. 

“Nah, semua demi kebaikan daerah dan bangsa, tentu program eksklusif di bawah kepemimpinan beliau nanti akan kami dukung,” tuturnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Sultan juga mendapat pesan dari Prabowo agar DPD tetap solid sebagai modal membangun negara selaku perwakilan daerah. 

“Boleh berbeda pendapat, boleh berpartai politik, boleh mengikuti pemilu setiap 5 tahun habis itu sudah berangkulan. Bahwa nanti akan bertanding lagi, beliau bilang ‘udah bertanding lagi’. Tapi selesai pertandingan kita berangkulan membangun bangsa,” ujarnya.

“Beliau selalu sampaikan itu, bahwa persatuan, kesatuan, kekompakan itu adalah modal terbesar kita untuk mempercepat bangsa ini menuju, apa namanya istilahnya, menuju cita-cita yang selama ini kita inginkan,” tambah Sultan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: