Bojan Hodak Sebut Kesalahan Individual Jadi Penyebab Kekalahan Persib atas Zhejiang

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 04 Oktober 2024 | 11:15 WIB
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto/Persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. (Foto/Persib.co.id)

BeritaNasional.com - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak merasa sedih karena kekalahan anak asuhnya atas Zhejiang FC dengan skor 0-1 pada pertandingan kedua grup F AFC Champions League 2 di Huanglong Sports Stadium, Kamis (3/10/2024).

Atas hasil buruk itu, Persib belum bisa meraih poin di kompetisi level Asia hingga laga kedua.

Pelatih asal Kroasia ini menuturkan anak asuhnya tampil baik pada laga kontra. Sebenarnya, para pemain, kata dia, bisa tampil lebih baik dibandingkan laga perdana kontra Port FC. Namun, kesalahan individual membuat timnya harus kebobolan.

"Saya rasa kami memainkan pertandingan yang bagus. Karena kesalahan individual, kami kebobolan gol dan pada akhirnya kami merasa kecewa dengan hasil akhir pertandingan ini," ungkapnya dalam konferensi pers seusai pertandingan yang dikutip dari laman resmi Persib.

Bojan Hodak menjelaskan, pada babak pertama, Zhejiang FC hanya memiliki satu peluang berbahaya. Selebihnya, tidak ada serangan yang mengancam daerah pertahanan Persib.

"Kami memiliki beberapa kesempatan yang seharusnya bisa menghasilkan yang lebih baik. Sayang, kami tidak bisa mencetak gol," ucapnya.

Meski begitu, Hodak memberikan apresiasi untuk Marc Klok dan kawan-kawan. Dia berharap hasil baik bisa didapatkan pada laga ACL 2 berikutnya.

"Tapi, secara keseluruhan, performa kami bagus dan kami bermain jauh lebih baik dari laga pertama melawan Port. Tetapi, kami juga masih terus menjaga peluang untuk lolos ke fase berikutnya," katanya.

Sementara itu, gelandang Persib Marc Klok tetap tegar dengan hasil yang tidak diharapkan tersebut.

Dia mengatakan target Persib sebenarnya bisa mendapatkan poin di kandang lawan.

"Kami seharusnya bangga dengan performa kami hari ini karena kami punya keinginan untuk menang. Tapi, kami tidak cukup senang dengan hasilnya," kata Klok setelah pertandingan.

Klok menilai, dari sisi permainan, Persib lebih unggul dari tuan rumah.

"Kami tidak beruntung dan kalah. Kami harus mulai melihat ke laga berikutnya untuk bisa meraih kemenangan pertama. Kami berikutnya bermain di kandang dan melihat ke depan untuk laga tersebut," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: