Tekan Emisi Karbon, Transjakarta Adakan Program Nebeng Bareng ke Synchronize Fest 2024

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 14:33 WIB
Bus Transjakarta. (BeritaNasional/oke atmaja)
Bus Transjakarta. (BeritaNasional/oke atmaja)

BeritaNasional.com - Transjakarta mengadakan program #NebengBareng ke Synchronize Fest 2024 untuk membantu menekan polusi serta emisi karbon yang dihasilkan dari kendaraan pribadi yang datang ke festival. Hal tersebut menjadi perwujudan gerakan Green Movement: Bersih, Berdaya, Bestari.

Jadi, pengunjung yang ingin datang ke Synchronize Fest dan ikut dalam program #NebengBareng Transjakarta dapat melakukan pemesanan melalui Aplikasi TJ: Transjakarta.

Dilansir dari laman Berita Jakarta, layanan ini beroperasi mulai 4 hingga 6 Oktober 2024 dan menjemput serta mengantarkan pengunjung dari dan ke Gambir Expo 2A & Pintu 3 ke tujuh titik lokasi.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR Transjakarta Ayu Wardhani menuturkan, selain menekan karbon, program ini mendorong perubahan perilaku masyarakat menuju gaya hidup yang lebih hijau dan menjadikan transportasi publik sebagai moda utama saat datang ke festival.

“Di beberapa negara, festival mulai menerapkan festival hijau, salah satunya adalah upaya menekan emisi yang dihasilkan oleh kendaraan pribadi dengan berkolaborasi dengan penyedia layanan transportasi publik,” ujarnya pada Jumat (4/10/2024).

Ayu mengungkapkan kemudahan akses untuk datang ke festival dengan transportasi publik menambah keunggulan kompetitif untuk Kota Jakarta di mata global dalam mempromosikan akses transportasi yang mudah dan nyaman saat datang ke festival di Jakarta.

“Dengan program Nebeng Bareng Transjakarta, pengunjung sudah bisa berkontribusi untuk menekan polusi serta emisi karbon yang dihasilkan oleh festival. Selain itu, pengunjung semakin dimudahkan dengan mekanisme pemesanan melalui Aplikasi TJ: Transjakarta,” katanya.

Pengunjung dapat mengunjungi booth Transjakarta yang tersedia di Synchronize Fest 2024. 

Terdapat berbagai aktivasi termasuk ruang memorabilia sejarah Transjakarta, pemesanan tiket dan pusat informasi #NebengBarengTransjakarta, sketsa photo booth, official merch kolaborasi Transjakarta dengan berbagai brand partner dan keseruan lainnya.

Berikut tujuh titik jemput antar pengunjung Synchronize Fest:

A. Bus Stop MRT Lebak Bulus - Gambir Expo Pintu 2A

B. Bus Stop Kompas Gramedia Palmerah - Gambir Expo Pintu 2A

C. Halte TMII Pintu 3 - Gambir Expo Pintu 2A

D. Halte Balai Kota 1 (Walikota Depok) - Gambir Expo Pintu 2A

E. Halte Summarecon Bekasi - Gambir Expo Pintu 2A

F. Bus Stop Royaltrans Bintaro Jaya Xchange Mall - Gambir Expo Pintu 2A

G. Cyberpark Lippo Karawaci (Halte Lippo Village) - Gambir Expo Pintu 2A.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: