5 Tempat Kuliner Asyik yang Bisa Dikunjungi saat ke Bojonegoro

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Minggu, 06 Oktober 2024 | 16:00 WIB
Ilustrasi wisata kuliner(Foto/Pixabay)
Ilustrasi wisata kuliner(Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Bojonegoro merupakan wilayah di daerah Jawa Tengah. Bojonegoro terkenal dengan kulinernya yang enak dan disukai kalangan anak muda sampai orang tua. 

Jika sedang berliburan atau business trip ke Bojonegoro maka jangan lupa kunjungi sejumlah tempat kuliner asyik ini,

1. Warung Apung Rahmawati

Tempat kuliner terkenal di Bojonegoro, tengah mejadi perbincangan hangat di kancah kuliner lokal dengan sajian unik dan pengalaman brsantap yang meriah. Restoran yang di Kelola keluarga inni tengah berdiri selama 21 tahun dantelah menjadi destinasi utama untuk kuliner asli di Indonesia. Restoran ini di kenal karena memdukan gaya memasak kontemporer dan tradisional, warung ini bangga karena hanya menggunakan bahan-bahan segar, memastikan setiap hidangan memiliki cita rasa yang lezat.warung Apung Rahmawati adalah restoran yang tepat untuk anda kunjungi saat berliburan.

2. Warung Sate Padangan

Warung Sate Padangan adalah yang terbaik sate yang dikenal dengan sate kambing dan juga menawarkan suasana yang nyaman untuk bersantap dengan dekorasi yang sederhana namun menarik. Tempat ini sering dikunjungi oleh warga local maupun berkunjung di luar daerah, yang ingin menikmati hidangan sate yang enak dan harga yang terjangkau.

Warung Sate Padangan terletak di Jalan Waduk Sonerojo No.39, Dusun Alastuwo, Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

3. Omah Tepi Sawah (OTS)

Menawarkan pengalaman bersantap unik dengan suasana pedesaan. Dibuka pada bulan Oktober 2018, restoran ini memiliki dekorasi tradisional dan menu yang memadukan masakan lokal dan modern. Pelanggan bisa menikmati hidangan seperti gudeg, gurame bakar , dan berbagai pilihan paket keluarga sambil menikmati pemandangan hamparan sawah yang indah.

4. Pondok Salak Bendo

Pondok Salak Bendo menyajikan aneka menu masakan seperti belut bakar, belut gepuk goreng, kare ayam kampung, ayam bakar/goreng, tempe penyet, mangut belut, jeroan ayam, tempe goreng, nasi jagung dan juga aneka minuman baik dingin dan panas.

Menu unggulan mereka, Belut Gepuk, adalah belut yang diolah dengan cara unik: daging belut dipukul untuk membuatnya lebih empuk sebelum digoreng. Belut yang sudah diproses direndam dengan bumbu seperti bawang putih, daun jeruk.

5.Lesehan Ikan Bakar Klotok

Merupakan tempat makan yang popular yang terletak di daerah Bojonegoro. Terkenal dengan tempat duduk luar ruangannya yang unik yang memungkinkan para tamu untuk makan di tepi air. Restoran ini memiliki suasana pedasaan yang di kelilingi dengan taman hijau subur dan kolan ikan menjadikannya tempat yang sempurna.

Menu utamanya berfokus pada ikan bakar, terutama ikan gurami , yang disajikan dalam berbagai olahan, termasuk versi bakar pedas dan kecap manis. Selain ikan, mereka juga menyajikan gurami goreng, hidangan ayam tradisional, dan pilihan sayur mayur seperti kangkung  


Nailil Hikmah /  Magang
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: