Hasto Sampaikan Harapan Kepada Prabowo

Oleh: Sri Utami Setia Ningrum
Senin, 07 Oktober 2024 | 09:15 WIB
Suasana PDIP pengunguman Cakada Gelombang III. (BeritaNasional/Doc. PDIP)
Suasana PDIP pengunguman Cakada Gelombang III. (BeritaNasional/Doc. PDIP)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri disebut memiliki semangat persahabatan dengan tujuan membangun bangsa bersama presiden terpilih Prabowo Subianto. Pernyataan ini disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto saat dihubungi, Senin (7/10/2024). 


"Kami bangun semangat persahabatan bagi kemajuan negeri. Persoalan pangan, deflasi, penurunan daya beli kelas menengah perlu diperhatikan dan kami harapkan jadi concern kabinet Pak Prabowo," ujarnya. 

Rancana pertemuan antara Megawati dan Prabowo merupakan hal yang baik karena keduanya sudah bersahabat sejak lama.  Hal ini bisa dilihat dari keduanya yang pernah satu tujuan salam pilpres 2009. 

"Pertemuan itu hal yang sangat baik. Karena tidak ada persoalan Bu Mega dan Pak Prabowo. Bahkan di kerja sama Pilpres 2009, ada kesesuaian platform partai soal tani, daulat ekonomi, dan kedaulatan energi. Sehingga untuk kepentingan bangsa dan negara, semua harus bekerja sama," ungkapnya.


Namun sambungnya demokrasi tetap memerlukan penyeimbang ternasuk PDIP membutuhkan kritik dan mengedepankan kepentingan bangsa. Saat ini partai berlambang banteng tersebut sedang melakukan konsolidasi. 

 

"Partai sedang langkah konsolidasi. Yang jelas ada koneksitas psikologis, koneksitas secara historis" 


Di sisi lain terkait peluang terbentuknya kabinet zaken bersama PDI Perjuangan hal itu merupakan kewenangan presiden terpilih.

"Kami hormati putusan, karena menteri prerogatif presiden. Melihat tantangan yang ada, diharapkan bentuk kabinet yang profesional, kabinet zaken yang menyelesaikan tantangan ke depan," ucapnya. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto berharap rencana pertemuan dirinya dengan Megawati Soekarnoputri dapat terlaksana sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

Prabowo pun mengamini agar rencana pertemuannya dengan Megawati itu bisa terwujud.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: