Aldila Sutjiadi dan Leylah Fernandez Siap Tampil di WTA 1000 Wuhan

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 01:09 WIB
Aldila Sutjiadi, bersama rekannya  Leylah Fernandez. (BeritaNasional/doc. Aldila)
Aldila Sutjiadi, bersama rekannya Leylah Fernandez. (BeritaNasional/doc. Aldila)

BeritaNasional.com -  Setelah berhasil mencapai babak 16 besar di China Open, petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, kembali bersiap untuk bertanding di turnamen WTA 1000 Wuhan yang berlangsung di China pada 7-10 Oktober 2024.

Kali ini, Aldila akan berpartisipasi di nomor ganda putri bersama petenis asal Kanada, Leylah Fernandez.

Pada babak pertama yang akan digelar Selasa, 8 Oktober 2024, Aldila dan Leylah dijadwalkan bertemu dengan pasangan tangguh, Beatriz Haddad Maia dari Brasil dan Laura Siegemund dari Jerman.

"Saya sangat optimis menghadapi pertandingan pertama di Wuhan. Bersama Leylah, kami sudah berlatih intensif dan membangun chemistry yang baik. Semoga kerja sama ini solid, dan kami bisa meraih hasil yang maksimal hingga ke puncak turnamen," ujar Aldila, dikutip dari keterangannya, Selasa (8/10/2024).

Meski baru memulai kerja sama di China Open, Aldila dan Leylah telah menunjukkan sinergi yang kuat dengan menembus babak 16 besar.

Mereka berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah, Guo Hanyu dan Jiang Xinyu, di babak pertama yang berlangsung meriah dengan dukungan penuh penonton lokal.

Pada penampilan terakhir di China Open, Aldila dan Leylah tampil impresif saat menghadapi pasangan Italia, Sara Errani dan Jasmine Paolini, yang sebelumnya meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Meskipun sempat memimpin di set pertama dan unggul dalam beberapa servis, mereka harus mengakui kekalahan setelah kehilangan fokus pada momen-momen krusial.

Usai Wuhan, Aldila telah dijadwalkan untuk melanjutkan kompetisi di beberapa turnamen penting di Asia, seperti Ningbo dan Hong Kong. Turnamen-turnamen ini menjadi kesempatan penting bagi Aldila untuk meningkatkan peringkatnya yang saat ini berada di posisi 45 dunia per 1 Oktober 2024, setelah sebelumnya mencatat rekor tertinggi di posisi 26 dunia pada 23 Oktober 2023.

Selain itu, rangkaian turnamen ini juga merupakan bagian dari persiapan Aldila menghadapi musim kompetisi 2025 dan memantapkan performanya di kancah internasional. "Mohon doa dan dukungannya agar saya bisa terus berprestasi dan membanggakan Indonesia," ujar Aldila menutup pernyataannya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: