Ini Janji Prabowo ke Para Hakim Usai Terima Estafet Pemerintahan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 13:43 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan nasib dan kesejahteraan hakim sudah menjadi sorotan bagi dirinya. Bahkan selama kampanye dia selalu menyampaikan hal-hal tersebut terutama mengenai persoalan hakim.

Begitu disampaikan Prabowo yang ikut hadir dalam pertemuan antara Pimpinan DPR dengan Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) melalui sambungan telepon. Adapun audiensi berlangsung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

"Karena itu dari dulu rencana saya ingin memperbaiki remunerasi penghasilan para hakim supaya menjadi sangat baik pandangan saya dari dulu," ujar Prabowo.

"Ini bukan janji karena Kampanye sudah selesai saya tidak perlu janji-janji, tapi ini adalah keyakinan saya," imbuhnya.

Lebih jauh, Prabowo meminta kepada para hakim untuk bersabar sebentar sampai dirinya dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024 mendatang.  

"Jadi saya minta para hakim sabar sebentar begitu saya memang menerima estafet menerima mandat begitu saya menjalankan saya bener-benar akan memperhatikan para hakim supaya negara kita bisa hilangkan korupsi," tuturnya.

Selain itu, Prabowo berpandangan dengan ditingkatkannya penghasilan para hakim bakal memberikan dampak positif kepada negara.

"Para hakim tidak boleh bisa disogok, para hakim tidak boleh diberi, pada hakim harus terhormat para hakim harus mendapat perhatian dari negara penghasilan yang memadai sehingga dia punya harga diri yang sangat tinggi dan tidak perlu untuk cari tambahan," jelasnya. 

"Itulah tekad saya itu keyakinan saya untuk itu saya mohon bantuan sodara-sodara marilah kita bersatu benahi negara kita, kita yakinkan semua orang semua pihak apalagi mereka yang menerima fasilitas dari negara para pengusaha besar itu bisa bayar pajak dengan sebaik-baiknya. Kita semua harus bahu membahu yang kuat bantu yang lemah, yang lemah kita harus bersatu jadi negara kita sama-sama akan bangkit, sama-sama akan makmur," tandas Prabowo

Para hakim yang hadir langsung bersorak dan beberapa di antaranya ada yang menagis.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: