Haru dan Gembira, Para Hakim Mendengar Komitmen Prabowo Siap Tingkatkan Kesejahteraannya

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 13:48 WIB
Dasco menyampaikan Prabowo siap perhatikan kesejahteraan hakim (Beritanasional/Elvis)
Dasco menyampaikan Prabowo siap perhatikan kesejahteraan hakim (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Para hakim yang tergabung dalam Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) bersorak-sorai gembira hingga terharu mendengar komitmen yang disampaikan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dalam audiensi SHI dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Prabowo ditelpon oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Para hakim terlihat bergembira sampai terjadi mendengar pernyataan Prabowo akan meningkatkan kesejahteraan para hakim ketika menjadi presiden. Bahkan di antaranya, Koordinator SHI Rangga Lukita Desnata sampai berpelukan dan menangis bersama.

"Saya sudah merencanakan bagaimana kita memperbaiki kondisi kalian," kata Prabowo disambut riuh oleh para hakim di ruang rapat Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Prabowo menyampaikan, kesejahteraan para hakim menjadi penting dalam pemberantasan korupsi. Penghasilan hakim harus tinggi supaya tidak mudah disogok.

"Percayalah bahwa kunci negara yang maju dari negara yang baik negara yang bebas korupsi kuncinya hakim hakim harus tidak boleh dibeli orang karena itu hakim-hakim harus kuat kondisinya harus yang baik yang terbaik itu tekad saya," kata Prabowo.

Ketua umum Gerindra ini mengatakan, sejak lama berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para hakim. Hal ini akan dilakukannya saat menjadi presiden 

"Karena itu dari dulu rencana saya ingin memperbaiki penghasilan para hakim supaya menjadi sangat baik itu pandangan saya dari dulu," kata Prabowo.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: