Kritik Tajam untuk Kylian Mbappe: Absen dari Timnas, Tapi Tampil untuk Real Madrid

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 14:00 WIB
Kapten tim nasional Prancis, Kylian Mbappe. (BeritaNasional/Instagram)
Kapten tim nasional Prancis, Kylian Mbappe. (BeritaNasional/Instagram)

BeritaNasional.com -  Kapten tim nasional Prancis, Kylian Mbappe, mendapat kritik keras di negaranya setelah memilih absen dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Israel dan Belgia, namun tetap siap membela klubnya, Real Madrid.

Pemain yang baru pulih dari cedera otot bulan lalu tersebut kembali ke lapangan dalam laga Liga Champions Minggu lalu, ketika Real Madrid secara mengejutkan kalah dari Lille.

Namun, pelatih Prancis, Didier Deschamps, tidak memasukkan Mbappe dalam skuad Les Bleus yang diumumkannya minggu lalu, dengan alasan kurangnya persiapan karena Mbappe hanya bermain dalam sedikit pertandingan.

Walaupun demikian, Mbappe tampil sebagai starter ketika Real Madrid mengalahkan Villarreal dalam pertandingan LaLiga pada akhir pekan kemarin.

"Entah itu karena cedera dan tidak bermain untuk klub, serta tidak dipanggil ke tim nasional. Namun, ketika Anda masuk sebagai pemain pengganti di Liga Champions dan memulai pertandingan liga, situasinya menjadi membingungkan," ujar mantan pemain Prancis, Maxime Bossis, dikutip dari laman ESPN, Selasa (8/10/2024).

Kritik terhadap Mbappe semakin tajam karena ia sekarang menjadi kapten tim nasional Prancis, menggantikan Antoine Griezmann, yang baru saja mengumumkan pensiun dari timnas.

Komitmen Griezmann terhadap Les Bleus tidak pernah dipertanyakan, setelah memegang rekor bermain dalam 84 pertandingan berturut-turut untuk Prancis antara 2017 hingga 2024.

"Sebagai kapten, Mbappe seharusnya menjadi teladan bagi para penggemar, tetapi saat ini ia tidak melakukannya," kata Fabien Bonnet, juru bicara kelompok pendukung timnas Prancis, Irresistibles Français.

"Yang terlihat sekarang adalah kapten sejati, Antoine Griezmann, sudah tidak ada," tutupnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: