Ganda Putri Aldila-Leylah Raih Kemenangan Krusial di Wuhan Open

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 22:45 WIB
Aldila Sutjiadi, bersama rekannya  Leylah Fernandez. (BeritaNasional/doc. Aldila)
Aldila Sutjiadi, bersama rekannya Leylah Fernandez. (BeritaNasional/doc. Aldila)

BeritaNasional.com -  Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersama pasangan gandanya dari Kanada, Leylah Fernandez, berhasil memulai perjalanan mereka di Wuhan Open WTA 500 dengan kemenangan yang penuh drama.

Menghadapi pasangan tangguh, Beatriz Haddad Maia dari Brasil dan Laura Siegemund dari Jerman, Aldila dan Leylah berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-6, 7-5, 10-6 di nomor ganda putri.

Pada set pertama, Aldila dan Leylah mengalami kesulitan menemukan ritme permainan mereka dan terus mendapat tekanan, hingga tertinggal 1-4 di set kedua. Meski begitu, pasangan Indonesia-Kanada ini pantang menyerah, perlahan bangkit, dan mulai memberikan perlawanan.

Tekanan konsisten dari mereka membuat lawan, Haddad Maia/Siegemund, melakukan tiga kali kesalahan double fault yang krusial. Kesalahan tersebut membuka peluang bagi Aldila dan Leylah untuk bangkit dan merebut set kedua.

Momentum kemenangan terus berlanjut hingga mereka berhasil menutup pertandingan yang menegangkan. "Pertandingan hari ini sangat ketat dan menegangkan," ujar Aldila setelah pertandingan.

"Set pertama kami kesulitan menemukan irama permainan, namun set kedua kami akhirnya bermain lepas dan mampu bangkit. Pada set ketiga kami menjaga momentum setelah berhasil meraih kemenangan set 2 dan berhasil menutup pertandingan. Kemenangan ini sangat berarti bagi kami untuk bisa meraih hasil maksimal di kejuaraan ini," ucapnya lebih lanjut.

Dengan kemenangan ini, Aldila dan Leylah melangkah ke babak kedua Wuhan Open. "Mohon doanya dan dukungannya selalu agar saya bisa melaju terus ke babak-babak berikutnya," tutupnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: