Gerindra Pastikan Prabowo Akan Menandatangani Keppres IKN

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 09 Oktober 2024 | 18:10 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat memberikan keterangan di Kompleks Parlemen, Jakarta, beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Elvis)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat memberikan keterangan di Kompleks Parlemen, Jakarta, beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto menandatangani keputusan presiden (keppres) terkait pemindahan ibu kota ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Sampai hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum meneken Keppres IKN.

"Kalau soal keppres perpindahan itu, memang sebelum perpindahan. Kami sudah sama-sama bahas bahwa perpindahan itu akan ditandatangani oleh Pak Prabowo," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Sementara itu, peraturan yang akan menyertai pemindahan ibu kota juga akan disiapkan oleh pemerintahan selanjutnya.

"Sambil menghitung dan kemudian persiapan-persiapan peraturan-peraturan pelaksanaan yang akan menyertai itu," kata Dasco.

Prabowo juga telah menggelar pertemuan dengan tim IKN dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk meminta penjelasan terkait pembangunan infrastruktur IKN.

"Tetapi, yang pasti bulan kemarin itu Pak Prabowo sudah minta kepada tim IKN, Menteri PU untuk melakukan paparan-paparan tentang pembangunan infrastruktur secara menyeluruh, termasuk IKN," ujar Dasco.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: